Bengkel Kompresor AC Mobil Tangerang

3 Masalah Pada Kompresor AC dan Solusinya-Dhika Autocare

Saat tengah berkendara di bawah terik matahari, ada pendingin kabin pasti menjadi hal yang sangat menguntungkan untuk kamu. Namun apa jadinya jika tiba tiba AC mobil menjadi tidak dingin? Jangan dulu panik ya ! kamu bisa mencari tau penyebabnya browsing di internet atau segera membawa mobil ke bengkel AC mobil. Nah untuk kamu yang berada di tangerang dan sekitarnya, kamu bisa membawa mobil ke Dhika Autocare.

Memang banyak penyebab AC bermasalah, salah satunya yaitu adanya permasalahn pada kompresor AC mobil kamu. Seperti yang kamu tau, kompresor AC dapat juga disebut sebagai jantung bagi keseluruhan sistem AC. Kompresor adalah salah satu komponen kunci. Tanpa kompresor, sistem AC secara keseluruhan tidak akan bekerja.

Kerusakan pada kompresor AC mobil juga bermacam-macam loh! Yuk baca ulasan berikut ini untuk menambah referensi kamu.

Kompresor AC Mobil Berkarat

Masalah pertama yang biasa terjadi pada kompresor AC mobil adalah kompresor yang berkarat. Wah kok bisa berkarat ya? Umumnya, kompresor yang macet disebabkan oleh munculnya karat pada shaft kompresor dengan bearing bambu. Kabar baiknya, jika penyebab rusaknya AC mobilmu karena macetnya kompresor, kamu tidak perlu menggantinya dengan yang baru karena karat tersebut bisa dihilangkan. Nah cara menghilangkan karatnya kamu bisa bongkar kompresor lalu bersihkan dengan antikarat. Lalu, amplas sampai halus dan mengganti oli kompresor dengan oli yang baru. Perlu kamu pastikan bahwa  tidak terdapat cacat pada kompresor, seperti piston, dinding silinder, atau klep yang patah. Kamu perlu mengganti dengan komponen yang baru jika memang ada yang patah.

Kompresor AC Macet

Selanjutnya, kompresor AC yang macet biasanya karena kompresor yang dipaksa bekerja ketika mengalami termal tanpa adanya perbaikan. Akibatnya kompresor mengalami macet dan lebih parah lagi kompresor bisa saja terbakar. Jika hal tersebut terjadi tentu kamu harus menggantinya dengan yang baru. Dengan  merawat kompresor AC berkala sama saja dengan menjaga udara dingin dalam kabin tetap konsisten. Penting sekali untuk melakukan perawatan rutin sistem AC setidaknya dua kali dalam satu tahun.

Kompresor Bunyi

Apakah kamupernah mengelami kompresor berbunyi berisik? Jika iya, pertama yang harus kamu lakukan adalah memeriksa oli kompresor. Oli yang pada dasarnya bertugas sebagai pelumas untuk mengurangi gesekan dan mencegah kompresor cepat panas. Mungkin saja ada kebocoran pada oli kompresor.

Kamu juga perlu memeriksa apakah pistonnya telah aus atau belum. Hal ini bisa terjadi pada mobil yang sudah berusia di atas lima tahun atau mobil yang perawatan sistem AC-nya sangat minim. Piston yang aus menjadi salah satu penyebab AC mengeluarkan suara-suara kasar yang menganggu. Jika hal itu terjadi, berarti kamu harus mengganti kompresor dengan yang baru. Thrust bearing juga perlu kamu waspadai saat terdengar bunyi pada kompresor. Bisa jadi thrust bearing longgar, maka kamu hanya perlu mengencangkan lagi thrust bearing yang longgar tersebut.

Kamu bisa melakukan pemeriksaan tersebut sendiri, namun untuk hasil yang akurat kamu bisa memeriksakan kerusakan kerusakan kompresor AC mobil ke bengkel kompresor AC mobil tangerang, Dhika Autocare. Dhika Autocare akan memberikan penjelasan detail dan solusi yang tepat untuk kompresor AC mobil kamu. Kamu juga bisa gunakan layanan Home Service jika tidak punya waktu untuk ke bengkel. Yuk booking sekarang !

×

Hallo!

Apakah Anda Sedang Mencari Bengkel Specialis AC Mobil Yang Bergaransi & Berkualitas? Silahkan Konsultasikan Kebutuhan Anda Dengan Kami. GRATIS!

× Ada yang bisa kami bantu?