Catat! 5 penyebab suku cadang AC mobil cepat rusak

Catat! 5 penyebab suku cadang AC mobil cepat rusak

Bicara soal pendingin kabin mobil atau AC, fitur yang satu ini memang 100% membuat kamu nyaman berkendara. Bagaimana tidak? Disaat udara panas diluar dan jalanan yang macet, kamu masih tetap cool didalam mobil dengan hadirnya AC mobil. Namun dibalik kenyamanan yang diberikan, fitur ini juga rentan bermasalah loh. Didalam sistem AC mobil terdapat banyak suku cadang yang memang perlu perawatan. Nah, terus apa sih penyebab suku cadang AC mobil bisa rusak? Ini dia informasinya untuk kamu.

Tidak Melakukan Service Berkala

Seperti yang sudah disinggung sedikit diatas, suku cadang perlu perawatan agar tetap berjalan dengan baik. Namun masih ada saja pemiliki mobil yang malas untuk membawa moibl ke bengkel. Padahal saat ini teknologi semakin canggih, kamu bisa menggunakan layanan home service atau booking online agar tidak menunggu lama di bengkel. Jadi tidak ada alasan untuk tidak melakukan perawatan berkala pada suku cadang AC mobil kamu.

Kekurangan dan Kelebihan Oli Kompresor

Oli kompresor berfungsi sebagai pelumas bagian-bagian suku cadang yang bergerak pada kompresor seperti, piston dan bearing. Oli kompresor disini sebagai pelumas suku cadang AC mobil sangat vital peranannya dalam melancarkan gerakan piston sehingga bisa menciptakan suhu dingin.

Tetapi jika kapasitas pelumas atau oli kompresor sangat sedikit dan tidak mencukupi untuk melakukan pelumasan. Tentunya akan menghambat perputaran bagian-bagian komponen kompresor.  Sehingga komponen akan cepat sekali aus dan rusak. Namun, oli kompresor terlalu banyak atau berlebihan pun akan mengakibatkan kerusakan suku cadang AC mobil kamu.

Temperatur Mesin AC Mobil yang Terlalu Panas

Jika kamu adalah orang yang senang bekendara jauh dan menggunakan AC dalam waktu yang cukup lama. Hal tersebut bisa menjadi salah satu penyebab suku cadang AC mobil rusak karena mesin AC terlalu panas. Sebaiknya jika kamu berkendara jauh, jangan terus menyalakan AC. Matikan beberapa saat agar mesin AC mobil kamu bisa beristirahat, sehingga tidak menyebabkan overheat pada mesin AC dan merusak suku cadang.

Usia Suku Cadang Sudah Tua

Apakah kamu pernah memeriksa berapa lama pemakian dari suku cadang AC mobilmu? Jika belum, sebaiknya kamu periksakan ke bengkel AC mobil terbaik seperti Dhika AC. Informasi yang diberikan akan sangat jelas, jadi kamu tau jika suku cadang AC sudah tua atau belum. Usia suku cadang yang tua menjadi salah satu alasan suku cadang AC cepat rusak. Lamanya pemakian, membuat suku cadang tidak mampu bekerja dengan baik, ditambah lagi jika kurangnya perawatan.

Kualitas Suku Cadang Rendah

Penyebab dari mudah rusaknya suku cadang AC mobil bisa jadi karena suku cadang yang digunakan adalah suku cadang dengan kualitas rendah. Saat kamu akan mengganti suku cadang AC mobil, sebaiknya datangi ahlinya yaitu bengkel AC mobil Dhika AC. Kenapa? Karena disana kamu akan diberikan suku cadang dengan kualitas yang terbaik, dipasang dan tentu dirawat dengan baik.

Kamu akan lebih tenang dan nyaman saat mempercayakan suku cadang AC mobil kamu pada bengkel mobil berpengalaman seperti Dhika AC. Yuk service berkala suku cadang AC mobil kamu di Dhika AC.

×

Hallo!

Apakah Anda Sedang Mencari Bengkel Specialis AC Mobil Yang Bergaransi & Berkualitas? Silahkan Konsultasikan Kebutuhan Anda Dengan Kami. GRATIS!

× Ada yang bisa kami bantu?