Fogging VS Ozone, Mana Lebih Efektif?

Fogging VS Ozone, Mana Lebih Efektif?

Merawat dan menjaga kebersihan sebuah kendaraan menjadi hal yang penting. Kendaraan yang kotor dan jorok akan membuat kamu atau keluarga tidak nyaman dalam berkendara. Selain itu kabin mobil yang kotor juga bisa membawa penyakit loh. Apalagi jika sistem pendingin kabin juga kotor, wah itu sih udah parah banget ya.

Bicara soal kebersihan AC dan kabin mobil. Dizaman yang semakin modern ini kamu tidak perlu repot repot membersihkannya sendiri. Bawa saja ke bengkel AC mobil, Dhika AC. Disana AC mobil kamu akan dibersihkan dengan alat yang juga sudah modern. Bahkan saat ini ada treatment yang bernama fogging dan ozone. Keduanya sama sama treatment yang digunakan untuk kebersihan AC dan kabin mobil. Namun mana ya yang lebih efektif?

Treatment fogging, sesuai dengan namanya fogging mobil adalah kegiatan untuk mengasapi interior mobil sehingga semua komponen di dalamnya tetap terjaga kebersihannya. Baik itu AC hingga kabin mobil. Proses pengasapannya sendiri memanfaatkan cairan kimia khusus yaitu antiseptik atau desinfektan dengan mesin fogging. Cairan antiseptik ini memiliki kandungan benzalkonium chloride 0,1 persen yang mampu membunuh protein dalam virus.

Cara kerja fogging yaitu dengan menyalakan AC sehingga sirkulasi udara dalam kabin dapat bekerja normal. Kamu bisa langsung merasa nyaman setelah fogging mobil karena kabin jadi bersih dan udara terasa lebih segar. Kemudian, fungsi utama fogging mobil adalah mematikan bakteri serta virus. Bakteri dan virus ini mudah bersarang baik itu di jok mobil yang berasal udara dan sampah menumpuk di mobil. Melalui fogging jamur pun yang jadi sumber penyakit dapat diatasi.

Sementara itu treatmen ozone adalah sterilisasi AC dan kabin mobil yang mampu membunuh bakteri juga serangga yang sering ada di dalam mobil seperti semut hingga kecoa. Sekilas memang terlihat sama seperti Fogging, yang membedakan jika Fogging itu dengan teknik pengasapan sedangkan Ozone tanpa asap dan Fogging tidak dapat membunuh serangga.

Cara kerja Ozone yaitu dengan mengeluarkan gelombang elektromagnetik yang merubah molekul udara sehingga oksigen yang ada di dalam interior mobil menjadi bersifat toxic bagi serangga dan binatang-binatang kecil pada mobil. Treatment ozone tidak menggunakan bahan kimia sehingga tidak berbahaya. Cara ini sangat aman dan tidak meninggalkan residu. Berbeda dengan perawatan menggunakan pestisida dan insektisida untuk serangga yang dapat meninggalkan residu di permukaan jok, dashboard atau lainnya.

Baik fogging atau ozone, keduanya efektif digunakan untuk membasmi virus, serangga dan menghilangkan kotoran pada AC dan kabin mobil kamu. Jadi kamu tinggal pilih mana yang lebih kamu butuhkan untuk mobil kamu. Yuk jaga kebersihan AC dan kabin mobil di bengkel Dhika AC. Cara bookingnya mudah dan pelayanan yang diberikan baik oleh mekanik profesional.

×

Hallo!

Apakah Anda Sedang Mencari Bengkel Specialis AC Mobil Yang Bergaransi & Berkualitas? Silahkan Konsultasikan Kebutuhan Anda Dengan Kami. GRATIS!

× Ada yang bisa kami bantu?