: Hati hati ! AC mobil kotor, penyakit datang

Hati hati ! AC mobil kotor, penyakit datang

Saat ini dimana pun kita berada tidak jauh dengan yang namanya pendingin ruangan atau AC. Baik dikantor, caffe, bahkan mobil. AC yang mengeluarkan udara sejuk memang membuat nyaman, namun siapa sangka AC yang kamu rasa sejuk itu bisa juga kotor dan menimbulkan penyakit bagi kamu yang menghirupnya.

Biasanya penyakit yang sangat mudah dirasakan pada tenggorokan atau hidung. Apa kamu pernah merasakannya? Jika iya bebrati AC mobil kamu sudah kotor dan perlu dibersihkan. Bayangkan jika keluarga kamu juga sakit karena AC yang kotor dari kendaraan kamu.

Sistem pendingin kabin memang memerlukan perawatan berkala, selain untuk menjaganya selalu bersih, juga untuk merawat komponen agar selalu awet. Mengingat AC mobil adalah kebutuhan yang sangat penting bagi setiap pengendara dan penumpang, setidaknya 2 kali dalam setahun untuk membunuh bakteri yang ada di filter AC mobil.  

Dengan demikian, kamu telah menjaga kesehatan kamu dan keluarga yang senantiasa menggunakan AC mobil dalam berkendara dan menghindari penyakit pernapasan yang berbahaya bagi tubuh karena kontaminasi bakteri dari filter AC mobil yang kotor.

AC yang sudah mulai kotor juga memiliki ciri ciri yang bisa kamu ketahui dengan mudah. Seperti bau tidak sedap. Pada tingkat lebih lanjut, menyebabkan kamu menjadi cepat lelah, pusing, ataupun jatuh sakit. Terutama dalam hal pernafasan.

Kemudian saat kamu menemukan AC mobil sudah tidak sejuk, atau hanya mengeluarkan angin saja salah satu penyebabnya bisa karena kondensor, evaporator, atau filter AC mobil yang sudah kotor sehingga tersumbat. Saat merasakan hal ini sebaiknya kamu langsung membawa mobil ke bengkel AC mobil untuk dilakukan pengecekan dan perawatan. Setidaknya ada beberapa komponen yang kerap kotor dan harus dibersihkan.

Selain itu, walaupun tidak ada tanda-tanda di atas, jika kamu melakukan perawatan AC mobil 3-6 bulan yang lalu, maka dipastikan bahwa AC mobil anda sudah kotor.

Normalnya, AC mobil perlu perawatan dalam kurun waktu 3 hingga 6 bulan sekali secara berkala. Namun sangat disayangkan, kebiasaan buruk sudah melanda sebagian pengguna mobil yaitu dimana selagi AC mobilnya belum menujukkan gejala maka enggan atau malas untuk merawat cuci AC mobil. Padahal ketika kamu baru melakukan perawatan saat AC mobil sudah menunjukan gejala, maka biaya yang akan kamu keluarkan pun tidak sedikit, lain hal nya dengan perawatan bekala yang kamu lakukan keuangan akan jauh lebih hemat.

Bersihkan AC Mobil di Dhika AC

Yakin masih malas buat cuci AC mobil berkala? Jangan tunggu AC mobil kamu rusak dan yang paling penting jangan tunggu kamu atau keluargamu sakit karena AC mobil yang kotor ya ! Yuk jadi pengendara yang bijak dengan rutin melakukan pengecekan, perawatan dan pembersihan AC mobil ke Dhika AC.

Kenapa harus ke Dhika AC?

Harus dong ! karena banyak tawaran menarik yang akan kamu dapatkan ketika melakukan service AC mobil disini. Selain itu, Dhika AC sudah berpengalaman lebih dari 16 tahun. Jika sudah berpengalaman pasti sudah sangat ahli dalam bidangnya, karea itu Ddika AC udah dipercaya ratusan pelanggan.

×

Hallo!

Apakah Anda Sedang Mencari Bengkel Specialis AC Mobil Yang Bergaransi & Berkualitas? Silahkan Konsultasikan Kebutuhan Anda Dengan Kami. GRATIS!

× Ada yang bisa kami bantu?