Kenali Gejala AC Mobil Yang Harus Segera Diperiksa-Dhika Autocare

Kenali Gejala AC Mobil Yang Harus Segera Diperiksa

Apakah kamu pengendara mobil yang bijak? Jika iya tentu kamu akan sangat peduli terhadap perawatan mobil kesayangan kamu. Bukan hanya pada bagian mesinnya saja, tapi juga bagian lain seperti kaki kaki dan AC mobil. Tidak bisa dipungkiri AC mobil merupakan fitur yang selalu on tiap kali kamu berkendara, karena itu perlu adanya service secara rutin pada fitur yang satu ini.

AC mobil yang tidak dirawat dengan baik akan mudah bermasalah, namun amat disayangkan banyak pemilik kendaraan yang kurang peka dengan gejala AC mobil sedang bermasalah. Padahal, deteksi dini merupakan cara terbaik mencegah kerusakan yang lebih parah. Selain itu, deteksi dini kerusakan akan membuat ongkos servis lebih ringan ketimbang AC sudah rusak parah. Berikut gejala yang ahrus kamu tau agar lebih waspada.

AC Mobil Tidak Dingin

AC menjadi tidak dingin merupakan salah satu gejalanya. Gelaja ini mungkin indikasi AC mobil yang paling mudah dirasakan pemilik mobil. Saat kamu set suhu AC mobil yang paling dingin namun yang kamu dapati adalah AC hanya mengeluarkan angin saja. Itu adalah tanda jika AC mobil kamu bermasalah dan harus segera dibawa ke bengkel AC mobil terbaik seperti Dhika Autocare.  

AC mobil yang tidak dingin diakibatkan oleh freon AC yang bocor. Jika sudah bocor maka kamu perlu melakukan pengisian freon ulang di bengkel AC mobil.

AC Mobil Bau Tidak Sedap

Gejala kerusakan AC mobil berikut ini mungkin akan sangat mengganggu kamu selama perjalanan. Saat AC mobil kamu mengeluarkan udara berbau tidak sedap. Ini merupakan tanda adanya kerusakan atau masalah pada komponen dalam system pendingin kabin. Memang masalah seperti ini biasa terjadi pada AC mobil. Bau tidak sedap ini diakibatkan dari filter kabin dan ruang blower AC sudah sangat kotor. Sehingga bakteri mudah sekali berkembang. Penting untuk kamu selalu melakukan perawatan terhadap AC mobil, agar masalah AC bau atau masalah lainnya tidak terjadi di AC mobil kamu.

Angin Blower AC Kecil

Angin blower AC mobil juga bisa bermasalah seperti hembusannya menjadi kecil. Hal ini disebabkan dari evaporator yang sudah sangat kotor. Selain itu, kipas blower AC ditumpuki kotoran juga bisa menjadi penyebabnya lainnya.

Penyelesaian masalahnya dengan cara mencuci evaporator yang kotor dan juga kipas blower AC. Karena evaporator dibongkar, freon AC sudah otomatis diganti dengan yang baru. Sebaiknya jangan lakukan sendiri, bawalah ke bengkel AC mobil Dhika Autocare agar ditangani langsung oleh mekanik yang ahli dan berpengalaman.

Air AC Menetes di Kabin

Pernah mengalami air AC menetes di dalam kabin mobi kamu? Ini menjadi salah satu gejala kerusakan yang harus segera dibawa ke bengkel. Pembuangan air AC mobil normalnya akan menetes ke kolong mobil. Namun, ada beberapa kasus air pembuangan AC mobil terlihat ada di kabin.

Hal ini terjadi karena saluran pembuangan yang tersumbat. Saluran pembuangan air AC yang mampat diakibatkan dari kotoran debu yang menumpuk. Debu kotoran yang menumpuk ini harus dibersihkan dengan cara membongkar ruang blower.

Suara Kasar Kompresor

Gejala kerusakan AC mobil terakhir yaitu terdengar suara kasar kompresor. Biasanya gelaja seperti ini terjadi jika kondisi AC mobil kurang dirawat, sering kali terdengar suara kasar di ruang mesin terutama di kompresor. Kompresor AC mobil bisa rusak karena perawatan yang kurang atau oli kompresor yang tidak pernah diganti. Jika kerusakan semakin parah maka kamu perlu mengganti kompresor AC mobil. Jika beberapa gejala diatas terjadi pada AC mobil kamu, jangan ragu untuk langsung membawa ke bengkel AC mobil Dhika Autocare ya ! kamu bisa gunakan layanan booking online atau home service yang akan memudahkan urusan kamu. Service AC mobil di Dhika Autocare #pastidingin.

×

Hallo!

Apakah Anda Sedang Mencari Bengkel Specialis AC Mobil Yang Bergaransi & Berkualitas? Silahkan Konsultasikan Kebutuhan Anda Dengan Kami. GRATIS!

× Ada yang bisa kami bantu?